4 Tips Cerdas dalam Memilih Pintu Rumah Material Kaca

Tips Memilih Pintu Rumah Material Kaca

Siapa bilang bahwa pintu kaca hanya cocok digunakan untuk ruang kantor dan gedung bertingkat? Rumah berukuran kecil pun bisa menggunakan pintu dengan material kaca. Justru ada banyak keuntungannya jika rumah Anda menggunakan kaca sebagai pintu. Pertama, meningkatkan keindahan desain rumah sebab kaca untuk pintu memiliki lebih banyak desain. Alasan kedua adalah lebih mudah dibersihkan sehingga bisa lebih tahan lama dibandingkan pintu berbahan kayu. Apalagi jika Anda menggunakannya sebagai pintu kamar mandi. Alasan ketiga adalah harganya lebih bervariasi yang bisa disesuaikan dengan budget. Jadi apakah Anda tertarik untuk menggunakan pintu berbahan kaca di rumah? Sebelum salah membeli, sebaiknya perhatikan tips pemilihan yang tepat.

Tips dalam Memilih Pintu Rumah Material Kaca

Tips Memilih Pintu Rumah Material Kaca

Masih banyak yang menganggap bahwa kaca adalah material yang mudah pecah dan harganya sangat mahal. Belum lagi proses pemasangannya membutuhkan waktu lama. Tidak semua hal itu adalah benar, karena banyak material kaca yang kini sangat kuat terhadap benturan. Selain itu sebenarnya pintu bahan kaca pemasangannya lebih cepat bahkan hanya beberapa jam saja. Untuk bisa mendapatkan pintu bermaterial kaca yang terbaik, Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  • Pemilihan model pintu

Tips Memilih Pintu Rumah Material Kaca

Pertama adalah pilih model pintu yang bisa disesuaikan dengan desain rumah. Jika Anda memiliki hunian yang sempit, hindari menggunakan pintu dorong. Sehingga ruangan tidak akan terasa sempit. Ada dua pilihan model pintu yaitu pintu geser dan juga pintu lipat. Selain model pintu, pilih juga motifnya. Material kaca kini sudah tersedia dalam banyak motif seperti motif bunga, kupu-kupu, dll. Anda juga bisa memilih kaca dengan warna buram untuk pintu kamar mandi. Selain motif, beberapa kaca juga tersedia dalam banyak pilihan warna.

  • Pemilihan jenis kaca

Tips Memilih Pintu Rumah Material Kaca

Bukan hanya motif, kaca juga tersedia dalam beberapa jenis. Seperti kaca tempered yang tebal dan lebih kuat. Kaca tempered lebih tahan benturan, sehingga cocok digunakan sebagai pintu masuk utama atau pintu belakang rumah. Ada juga kaca es yang tampilannya buram yang fungsinya untuk menghalangi sinar matahari masuk ke dalam rumah. Kaca es cocok untuk pintu utama dan juga jendela agar ruangan tidak silau. Ditambah lagi kaca es memiliki tekstur yang akan mempercantik ruangan. Kenali dahulu jenis kaca apakah yang hendak Anda gunakan dan sesuaikan dengan fungsinya.

  • Memastikan ukuran pintu

Tips ketiga adalah menyesuaikan ukuran kaca dengan pintu yang hendak dipasang. Anda mungkin tertarik untuk membeli pintu kaca yang sudah jadi di toko bahan bangunan. Tapi belum tentu pintu tersebut sesuai dengan ukuran pintu yang dibutuhkan. Bisa saja terlalu kecil atau bahkan terlalu besar. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan untuk memesannya secara khusus. Anda bisa menggunakan jasa pembuatan pintu material kaca. Sehingga hasilnya presisi dan bisa tahan lama.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk  memilih pintu bermaterial kaca. Semoga berbagai informasi tersebut dapat membantu. Selamat mencoba dan semoga semua sesuai dengan harapan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *